VIVAnews - Yamaha sukses mempertahankan posisinya sebagai penguasa pasar motor sport Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan torehan penjualan sejak Januari hingga Oktober 2011 sebanyak 273.301 unit.
Angka tersebut naik sebanyak 26.562 unit dibandingkan penjualan motor sport Yamaha selama Januari hingga September 2011 yang mencapai 246.739 unit.
V-Ixion masih tetap menjadi penyumbang terbesar dari penjualan motor sport Yamaha, dengan raihan penjualan 20.057 unit pada Oktober atau total 205.921 unit sepanjang Januari hingga Oktober 2011.
Sementara itu, Byson dan Scorpio Z masing-masing terjual 4.162 unit dan 2.343 unit pada Oktober. Sepanjang Januari hingga Oktober tahun ini, penjualan Byson menyentuh 43.691 unit dan Scorpio Z sebanyak 23.689 unit.
Segmen sport mengontribusi 10,5 persen dari total penjualan Yamaha pada Oktober tahun ini. Dibandingkan penjualan segmen sport pada periode yang sama tahun lalu (Januari–Oktober), terjadi kenaikan sebanyak 65.738 unit atau 24 persen. Pada Januari hingga Oktober 2010, motor sport Yamaha terjual 207.563 unit.
Pada Oktober tahun ini, total penjualan Yamaha mencapai 253.427 unit. Dan dari Januari hingga Oktober tercatat penjualan mencapai 2.783.920 unit. Yamaha tetap optimistis dapat mencapai target penjualan hingga akhir tahun ini yaitu 3,3 juta unit.
Target tersebut tidak terhalang banjir yang melanda Thailand dan berdampak pada pasokan suku cadang yang masih diimpor dari negara itu, sehingga terjadi penurunan produksi.
Presiden Direktur Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti, mengakui suplai beberapa spare partdari Thailand terhambat, sehingga beberapa tipe motor Yamaha Indonesia mengalami penurunan produksi.
Namun, kata dia, saat ini pihaknya masih memiliki stok yang cukup untuk kebutuhan konsumen. "Jadi tidak perlu khawatir. Target penjualan Yamaha juga tidak berubah," ujar Dyonisius seperti dilansir situs resmi Yamaha Indonesia, Jumat 11 November 2011. (art)
• VIVAnews
0 komentar:
Posting Komentar