Sering kita dengar celotehan-celotehan diantara para bikers seputar fenomena motor matic, ada sebagian pernyataan lelucon yang mengklaim bahwa motor matic hanya untuk kaum hawa saja. Lantas bagimana jika sang matic sudah berubah wujud menjadi beraliran Chopper seperti yang satu ini? Sebagian fakta lain menyebut Chopper identik dengan orang-orang yang berambut gondrong dan bertato. Sementara itu berbicara sekilas tentang Chopper, awalnya motor bergaya demikian merupakan peninggalan dari PD II diakhir tahun 1960-an. Dimana para prajurit perang pada kala itu beranggapan bahwa garpu atau forek dengan sudut kemiringan yang panjang akan menambah laju motor sehingga lebih cepat dan ringan.
Jika matic sudah tampil seperti hasil garapan milik Papi, Heri Matic Custom ini maka anggapan atau statement tersebut jelas sudah tidak terbukti. Lebih dari 70 persen sasis telah dirombak. Tetapi menariknya, semuanya beraroma kinclong bahkan hingga spakbor dan cover engine CVT-nya pun juga mengalami proses celup krom.
Bagian lain yang cukup vital dan sangat berpengaruh terhadap konsep Chopper-nya yakni bagian garpu. Dimana untuk menunjang kinerja kemiringan garpunya, dipilihlah suspensi dipilihlah suspensi up-side down dari Dexu, cukup terlihat kekar. sementara itu, sistem peredam kejut belakang dibuat custom dengan memindahkan dudukan suspensi yang mempertemukan antara sasis utama depan dengan sasis belakang dan dilengkapi dengan suspensi aftermarket kepunyaan Yoko.
Bagian tangki juga harus mengalami proses kreatif terlebih dahulu sebelum "nyemplak" menampung bahan bakar sang matic. Soal tampilan jelas sudah tidaj diragukan, namun menyinggung sektor dapu pacu tak ada perubahan, karena sang modifikator hanya terkonsentrasi pada tampilan luar saja. Terbukti untuk proses pengabutan bensin pun masih mengandalkan Keihin bawaan motor.
Guna menguatkan aroma modifikasi maka sejumlah komponen part hasil modifikasi turut andil melengkapi style Chopper-nya, seperti footstep, knalpot, lampu, setang dan lainnya.[nus/timBX, Heri Matic Custom, Jalan Ciputat Raya No. 15, Tanah Kusir, Pondok Pinang, Jakarta Selatan]]
Spesifikasi :
Motor : Yamaha Mio 2007
Mesin : Standar
Rangka : custom
Kaki-kaki : Shockberaker up-side down DEXU (depan), Koyo (belakang) /
Ban : FDR Sport XR 90/80 - 17 (depan) Deli Tire 140/60 - 14
Velg : DID
Custom : Setang, tangki, rangka, shockbreaker, footstep, knalpot, filter udara, spakbor, lampu
Jika matic sudah tampil seperti hasil garapan milik Papi, Heri Matic Custom ini maka anggapan atau statement tersebut jelas sudah tidak terbukti. Lebih dari 70 persen sasis telah dirombak. Tetapi menariknya, semuanya beraroma kinclong bahkan hingga spakbor dan cover engine CVT-nya pun juga mengalami proses celup krom.
Bagian lain yang cukup vital dan sangat berpengaruh terhadap konsep Chopper-nya yakni bagian garpu. Dimana untuk menunjang kinerja kemiringan garpunya, dipilihlah suspensi dipilihlah suspensi up-side down dari Dexu, cukup terlihat kekar. sementara itu, sistem peredam kejut belakang dibuat custom dengan memindahkan dudukan suspensi yang mempertemukan antara sasis utama depan dengan sasis belakang dan dilengkapi dengan suspensi aftermarket kepunyaan Yoko.
Bagian tangki juga harus mengalami proses kreatif terlebih dahulu sebelum "nyemplak" menampung bahan bakar sang matic. Soal tampilan jelas sudah tidaj diragukan, namun menyinggung sektor dapu pacu tak ada perubahan, karena sang modifikator hanya terkonsentrasi pada tampilan luar saja. Terbukti untuk proses pengabutan bensin pun masih mengandalkan Keihin bawaan motor.
Guna menguatkan aroma modifikasi maka sejumlah komponen part hasil modifikasi turut andil melengkapi style Chopper-nya, seperti footstep, knalpot, lampu, setang dan lainnya.[nus/timBX, Heri Matic Custom, Jalan Ciputat Raya No. 15, Tanah Kusir, Pondok Pinang, Jakarta Selatan]]
Spesifikasi :
Motor : Yamaha Mio 2007
Mesin : Standar
Rangka : custom
Kaki-kaki : Shockberaker up-side down DEXU (depan), Koyo (belakang) /
Ban : FDR Sport XR 90/80 - 17 (depan) Deli Tire 140/60 - 14
Velg : DID
Custom : Setang, tangki, rangka, shockbreaker, footstep, knalpot, filter udara, spakbor, lampu
0 komentar:
Posting Komentar